Tanya Jawab Bersama Syaikh Muqbil Jilid 1

Tanya Jawab Bersama Syaikh Muqbil Jilid 1

Terjemahan Kitab : Ijabatus Sail
Penulis : Asy Syaikh Muqbil Bin Hadi al-Wadi’i
Penerbit : Pustaka Salafiyyah
Fisik : 14 cm x 25 cm
Tebal : 308 Halaman
Harga Resmi (HET) : Rp 73.000,-


Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam bersabda yang artinya, “Sesungguhnya Allah tidak mencabut ilmu dengan sekaligus, akan tetapi Dia mengangkatnya dengan mewafatkan ulama. Sampai apabila Dia tidak menyisakan seorang ulama pun, manusia mengangkat pemimpin-pemimpin yang jahil. Mereka ditanya dan mereka menjawab, maka mereka itu sesat dan menyesatkan.” (Muttafaqun ‘alaihi)

Tatkala ulama sudah mulai jarang, dan manusia juga sudah tidak mampu membedakan membedakan antara ulama dan juhala, maka mereka mendapatkan fatwa-fatwa yang menyesatkan dari orang yang dianggap ulama.

Asy-Syaikh Al ‘Alamah Abu Abdirrahman Muqbil bin Hadi Al Wadi’i rahimahullah berkata dalam kitab ini, “Sesungguhnya salah satu sebab utama munculnya fitnah, bencana, dan musibah yang datang sekonyong-konyong menimpa kaum muslimin di seluruh negeri Islam adalah berpalingnya mereka dari para ulama …”

Berpaling dari ulama menjadikan mereka berpaling dari Kitabullah dan Sunnah Rasulullah. Allah subhanahu wa ta’ala berfiman dalam kitab-Nya yang mulia, “Maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui.” (QS. An Nahl: 43)

Maka kembalinya kaum muslimin kepada ulama merupakan keselamatan bagi mereka dari perselisihan di antara mereka sendiri, kebuasan musuh, serta keselamatan dari berbagai fitnah yang menimpa mereka. Dan (itu semua) dengan izin Allah. Semoga perkara ini dipahami oleh saudara-saudara kita dan mereka menyampaikannya kepada yang lain.

Nabi shallahu ‘alaihi wasallam bersabda yang artinya, “Allah mencerahkan wajah seseorang yang mendengar perkataanku kemudian memahaminya kemudian dia sampaikan persis seperti dia mendengarnya.”

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cart
Your cart is currently empty.